Jim.my.id Fiksi

As Long As You’re Trying To Do Better, Better Will Always Come

Jim.my.id – Di sebuah desa kecil, hiduplah seorang pemuda bernama Arif. Arif adalah anak petani yang sederhana, tetapi ia memiliki impian besar. Dia ingin membawa perubahan bagi desanya yang selama ini terisolasi dan kurang berkembang. Meskipun hidupnya penuh dengan tantangan dan keterbatasan, Arif selalu percaya bahwa dengan usaha keras, ia bisa membuat perbedaan.

Setiap pagi, Arif bangun sebelum fajar untuk membantu ayahnya di ladang. Setelah itu, ia berjalan sejauh beberapa kilometer ke kota terdekat untuk belajar di perpustakaan umum. Dia meminjam buku-buku tentang berbagai topik, dari pertanian modern hingga manajemen bisnis, dan membaca dengan tekun. Setiap hari, ia menerapkan pengetahuan barunya di ladang keluarganya, meskipun sering kali hasilnya tidak langsung terlihat.

Penduduk desa sering kali mencibir dan meremehkan usaha Arif. Mereka menganggapnya buang-buang waktu dan energi. “Untuk apa belajar begitu keras? Kita sudah hidup begini selama puluhan tahun,” kata salah satu tetangganya. Namun, Arif tidak pernah menyerah. Dia terus bekerja dan belajar, percaya bahwa usaha kerasnya akan membuahkan hasil suatu hari nanti.

Musim berganti, dan hasil kerja keras Arif mulai terlihat. Tanaman di ladangnya tumbuh lebih subur dan hasil panennya meningkat. Penduduk desa mulai melihat perubahan tersebut dan beberapa dari mereka mulai tertarik dengan cara-cara baru yang diterapkan Arif. Mereka mulai mengikuti jejaknya, belajar dan mencoba teknik-teknik baru dalam bercocok tanam.

Lambat laun, desa yang dulunya tertinggal mulai berkembang. Arif bahkan berhasil mendapatkan bantuan dari pemerintah setempat untuk membangun fasilitas irigasi modern. Kehidupan di desa tersebut menjadi lebih baik, dan pendapatan warga pun meningkat.

As Long As You’re Trying To Do Better, Better Will Always Come

Melihat perubahan yang terjadi, Arif tersenyum. Ia tahu bahwa semua itu adalah hasil dari usaha keras dan tekad yang tidak pernah padam.

As long as you’re trying to do better, better will always come“, pikirnya dalam hati.

Selama seseorang terus berusaha untuk menjadi lebih baik, hal-hal yang lebih baik akan selalu datang. Dan itulah yang terjadi pada desa dan diri pribadinya.

Eksplorasi konten lain dari Jim.my.id

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca